22 Oktober 2014

Bite-Sized Magic

Sampul
Judul : Sihir Segigit
Judul Asli : Bite-Sized Magic (The Bliss Bakery #3)
Pengarang : Kathryn Littlewood
Penerbit : Mizan Fantasi (Noura Books)
Tahun : 2014
Dibaca : 22 Oktober 2014
Rating : ★★★

Setelah Rose memenangkan kompetisi memasak di Paris, banyak mata tertuju pada Toko Roti Bliss dan menjadikannya populer hingga banyak yang meminta Rose untuk membantu memasak di toko-toko yang lebih besar. Mostess Snack Cake Corporation termasuk salah satu yang meminta Rose untuk membantu. Tapi kali ini lebih memaksa sehingga Rose diancam bila tidak menuruti mau Tn. Butter, pemilik perusahaan itu.

Moony Pie
Rose diminta untuk memperbaiki resep jahat dan dia terpaksa melakukannya karena diancam. Lalu dia membuat resep penawarnya dengan terlebih dulu mencari bahan sihir baik. Ada lima resep yang harus diperbaiki, dan kelima-limanya memiliki resep penawar yang berbeda. Bisa kalian bayangkan betapa repotnya Rose? Untungnya kedua saudara lelakinya, Ty dan Sage tiba-tiba berada di sana. Bagaimana bisa?

***

Aku berharap lebih dari sekedar Rose terkurung dalam kompleks pabrik pembuatan roti. Misalnya bagaimana Lily menjalani kehidupan setelah Gala des Gâteaux Grands dan mengumpulkan anak-anak lain untuk melawan Rose atau bagaimana Rose mencari kebenaran tentang kakek buyut-buyut-buyut lainnya yang jahat, Albatross Bliss.

Pada akhirnya aku menyadari bahwa ini cerita anak-anak yang seharusnya tidak serumit dan sejahat seperti apa yang kupikirkan. Dan, banyak pesan tersirat dalam buku ini yang anak-anak bisa pelajari. Seperti harus tetap berjuang demi kebenaran dan selalu mengasihi sesama, apalagi saudara dan teman. Sampai jumpa lagi, Keluarga Bliss!

"Dan semua ini berkat dirimu. Yang kami inginkan hanyalah bisa mengerjakan apa yang kami cintai dan melakukannya sebaik-baiknya. Kau orang pertama yang membiarkan kami menjadi diri sendiri." —Merge (hal.282)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Back to Top