12 September 2014

First Experience In Round Table

Mizan Digital Initiatives
Ini adalah awal keikutsertaanku sebagai bagian dari komunitas Blogger Buku Indonesia (BBI). Menjadi salah satu tamu undangan dalam Mizan Digital Initiatives yang diselenggarakan oleh Mizan Group pada tanggal 11 September 2014. Dan aku bersyukur bisa hadir.

Rasa syukur pertama adalah bingkisannya! Yep, hal itu karena awal datang dan setelah mengisi buku tamu, kita langsung mendapatkan bingkisan entah apapun itu kan? Dan semua acara memang seperti itu kan? Dari resepsi pernikahan hingga acara resmi seperti ini? Isinya? Satu booklet acara, satu buku tipis, satu buku besar dan tebal yang bisa buat nimpuk orang, dan satu flashdisk yang isinya beberapa materi yang dipaparkan dalam acara. Satu lagi yang membuatku semakin sumringah adalah voucher belanja buku dari Mizanstore.

Bagaimana?
Aku gugup ketika masuk ruangan acara yang besar. Dan, meja bundar! Iya, sama seperti meja bundar yang ada di acara televisi "Indonesia Lawyers Club". Yang membuat beda adalah aku sendiri yang berada di sana, di antara meja-meja bundar itu. Aku bersyukur bisa duduk di meja bundar seperti yang di tv-tv itu; merasa katrok selagi aku masih muda (ini sebenarnya tak berhubungan).

Tak banyak yang kukenal. Tentu saja. Siapa sih aku? Tapi, syukurlah, setelah beberapa saat memandang sekeliling aku melihat Mba Truly dan duduk di sebelahnya. Singkat cerita, setelah makan siang, acara pun dimulai. (Serius lho, makan siang dulu sebelum acara dimulai. Enak kan?)

Tuh, mejanya bundar kan? Oh ya, di depanku itu Mba Tutuk, CEO Nourabooks. Atasanku dulu.
Dengan Prabu Revolusi sebagai MC acara, acara dimulai. Diawali dengan intro-video yang menyajikan kesuksesan Mizan Group setelah 30 tahun melanglang buana di dunia perbukuan Indonesia. Dilanjutkan dengan sambutan President Director sekaligus pendiri Mizan Group, Haidar Bagir dan Vice President Mizan Publika, Putut Widjanarko.

Mizan Digital Initiatives adalah upaya Mizan memasuki era digital yang menjadi ujung tombak untuk mengarungi masa depan. Dalam peluncuran tersebut, Mizan Group memperkenalkan beberapa produk digital yang inspiratif dan edukatif. Di antaranya MizanStore.com, LumosBooks, MizanMobile, Mizan Application Publishers, MizanTube, serta Mizan Productions.

Inti dalam acara ini adalah mensosialisasikan rencana-rencana Mizan Group untuk memberikan kemudahan akses digital bagi para pelanggan dan pengguna internet pada umumnya. Acara pun diselingi dengan lantunan lembut piano dan gitar dari dua artis (aku lupa namanya).

Hiburan dari dua artis yang aku lupa namanya.
Pada akhirnya aku bersyukur karena bertemu dengan Mba Tutuk, Mba Dee, dan Mas Peter yang sudah beberapa bulan tidak bertemu. Mungkin banyak juga di dalam ruangan itu yang kukenal, tapi tidak bertemu. Dan sudah pasti banyak penggiat yang membuat dunia perbukuan menjadi lebih hidup, tapi aku tidak mengenal mereka. Aku berharap suatu saat dapat berguna melalui dunia perbukuan. Semoga...

Dan, semoga rencana Mizan Group dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan. Selain itu, dapat memajukan dunia kepustakaan Indonesia yang kaya akan bahasa.

Referensi: Republika

2 komentar :

Back to Top