20 Februari 2016

[Announcement] Pemenang Kata Mereka Giveaway


Kaget. Kata yang tepat untuk penyelenggaraan giveaway kali ini. Awalnya aku tebak sedikit yang bakal ikutan karena hadiahnya adalah novel-novel di atas. Ternyata tebakanku salah. Mungkin kedua buku itu adalah yang paling dicari akhir-akhir ini. Atau mungkin memang karena genre romance-nya yang banyak disukai para pembaca.

Aku berterima kasih kepada kepada narasumber teman-teman blogger buku yang bersedia opininya menjadi bahan bahasan pada Posting Bareng BBI 2016 bulan ini. Juga para peserta giveaway yang tembus 40 komentar lebih. Wow! Aku juga berterima kasih kepada teman-teman blogger kondang yang ikutan giveaway ini dan secara tidak langsung meyebarluaskannya melalui media sosial.

***

Jadi, saatnya pengumuman pemenang! Sebelumnya, aku memang sekadar ingin tahu seberapa penting Hari Kasih Sayang menurut teman-teman. Dan memang, lagi-lagi jawabannya beragam. Ada yang berpendapat bahwa Hari Kasih Sayang itu tidak perlu karena setiap hari bisa menjadi hari itu hanya dengan mengekspresikan rasa kasih dan sayangnya. Tetapi tidak sedikit yang beropini kalau Hari Kasih Sayang itu perlu, sebagai simbol kau memang punya rasa kasih dan sayang.

Jadi, pemenang paling oke menurut Raafi dan Bibli yang mendapatkan 1 buku "London Love Story" dan 1 buku "Cupcakes at Carrington's" adalah Rizky Mirgawati (@RizkyMirgawati) dengan jawaban:

TIDAK PERLU, karena tanpa adanya hari kasih sayang pun setiap orang seharusnya bisa menunjukkan rasa sayangnya ke orang lain. Bisa dimulai dari orang terdekat, seperti orang tua, kakak, adik, suami/istri, dan anak. Memang semua orang punya caranya masing-masing menunjukkan rasa sayangnya, tidak harus lewat kata tetapi juga bisa melalui perbuatan langsung.

Kalau aku pribadi, memang tipikal seseorang yang suka dengan verbal. Aku gak sungkan bilang "sayang" ke suami maupun anakku sekarang :D

Selanjutnya, pemenang beruntung yang mendapatkan 1 buku "London Love Story" adalah Wika Agustina (@agstnwika) yang memiliki jawaban:

Menurut saya kembali kepada masing-masing orangnya. Saya menganggap semua hari adalah hari terbaik untuk menungkapkan rasa kasih sayang, terlebih kepada orang tua. Setiap harinya kita justru harus menunjukkan rasa kasih sayang kita kepada mereka tidak hanya pada satu waktu tertentu saja. Ditambah lagi saya tidak pernah sama sekali merayakan atau ikut serta memeriahkan hari kasih sayang. Alasannya karena orang tua saya melarang saya melakukan hal tersebut dan kedua karena di agama saya memang tidak ada hal mengenai hari kasih sayang itu. Sehingga sampai di umur saya yg sudah beranjak dewasa ini saya tidak pernah merayakan hari kasih sayang itu. Tetapi meskipun begitu masih banyak juga orang yg merayakannya bahkan sangat menunggu nunggu untuk momen tersebut. Jadi pada intinya, menurut saya itu tergantung pada pribadi dan prinsip dari masing-masing setiap orang. Tapi kalau untuk saya, saya rasa tidak perlu jika hanya pada saat hari itu saja. Karena menurut saya setiap harinya semua orang bisa menunjukkan kasih sayang mereka karena pada dasarnya semua hari sama. Sama sama datang setiap harinya untuk memberikan kita kesempatan menunjukkan rasa kasih sayang kita, terlebih kepada orang tua.

Seru ya jawaban mereka! Selamat untuk Mba Kiky dan Wika! Segera kirimkan data diri (nama + alamat lengkap + nomor telepon) via email oughmybooks@gmail.com. Bagi yang belum beruntung, jangan pergi ke mana-mana! Karena Senin, 22 Februari, lusa bakal ada giveaway yang lebih seru lagi!

Salam kasih dan sayang dari Raafi dan Bibli!

1 komentar :