04 September 2014

Where She Went

Sampul
Judul : Setelah Dia Pergi
Judul Asli : Where She Went (If I Stay, #2)
Pengarang : Gayle Forman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2012
Dibaca : 3 September 2014
Rating : ★★★★

"... Kalau ini membantu, setelah beberapa lama, ketika kebencian itu tidak lagi kurasa perlu, ketika yang tersisa hanya perasaan bersalah, yang tertinggal dalam diriku adalah perasaan betapa besarnya kesalahanku kepadamu, betapa aku merindukanmu. Dan aku harus melihatmu dari kejauhan, menyaksikanmu mencapai mimpi, menjalani kehidupan yang tampak sempurna." (hal. 208)

Sekarang kita berada di tiga tahun setelah kecelakaan itu. Dan sekarang, Adam-lah yang bercerita atas apa yang telah dan akan terjadi.

Ceritanya sepertinya mudah ditebak. Adam dan Mia bertemu kembali setelah tiga tahun yang sangat sulit dijalani bagi Adam (aku tidak tahu apakah Mia merasakan hal yang sama, karena cerita bersudut pandang Adam) di sebuah konser musik klasik di New York City. Dan itu... konser tunggalnya Mia.

The Couple
Aku tidak akan memberi tahu bagaimana romansa dalam buku ini berlangsung, bagaimana ketika Adam benar-benar merasa terpuruk karena "sebentar" kehilangan Mia, bagaimana Adam bertemu Mia dengan canggung. Dan pada akhirnya, ketika Mia masih menyimpan semua barang-barang tentang Adam. (kok malah diberi tahu ya?)

Aku suka betapa tidak membosankannya teknis penulisan buku ini, sama seperti buku sebelumnya. Penulis cerdas memberikan cuplikan-cuplikan itu lagi, kilas balik yang membuat pembaca menggali setiap karakter.

Bukunya bagus! Tapi aku meminjam buku ini dari teman grup. Sempat berpikir untuk mengoleksinya karena sampulnya yang juga bagus. Yah, membacanya saja sudah cukup kok.

***

Yang aku ingin tahu adalah tempat-tempat yang menjadi setting Adam dan Mia "mencari Telur Paskah di kota". Tentu saja di New York City. Berikut aku beri tahu dimana saja Mia menunjukkan pada Adam "semua sudut tersembunyi di kota" yang sangat Mia sukai, dan juga tempat pertemuan pertama Adam dan Mia sejak tiga tahun.

Carnegie Hall
Port Authority Bus Terminal
State Island Ferry
Brooklyn Bridge
Seri sebelumnya:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar