23 April 2016

Tentang Waktu dan Manajemennya


Banyak orang yang masih tertatih-tatih mengarungi hari. Banyak juga yang mengaku 24 jam sehari itu masih kurang. Sebenarnya masalah-masalah tersebut masih bisa diatasi. Manajemen waktu kuncinya. Zivanna Letisha sebagai wanita dengan segudang kegiatan ingin membantu dengan bukunya yang bertajuk "Trik Juara Mengatur Waktu" yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Pada Jumat lalu (22/4), Zivanna memberikan penjelasan tentang ide pembuatan buku ini. Dia menyebutkan bahwa setiap orang pasti memiliki masalah dengan waktu. Zivanna yang sejak bangku kuliah memiliki kegiatan yang padat selalu bisa menyelipkan kegiatan krusial di sela-sela kegiatan utama. "Contohnya, bila ada dua mata kuliah pada hari yang sama, aku suka ambil jam kuliah yang paling pagi dan yang paling sore. Nah, siangnya aku bisa gunakan untuk hal lain, seperti tidur."

Temu wicara sekaligus peluncuran buku "Trik Juara Mengatur Waktu" dilaksanakan di Bukalapak Office di bilangan Kemang. CEO Bukalapak, Achmad Zaki juga diundang untuk berbagi cerita tentang bagaimana sang CEO membagi waktu. Saat sesi tanya-jawab, salah satu audiens bertanya kepada Achmad tentang ritual apa yang dilakukannya setiap hari. "Sebelum tidur, saya selalu melihat data. Data apa saja. Karena Bukalapak adalah platform jualan berbasis digital, jadi semuanya tergantung pada data. Jadi bila ada apa-apa, saya bisa langsung merumuskannya dan mengeksekusinya bersama tim besok paginya."

Acara ditutup dengan penyerahan dummy buku "Trik Juara Mengatur Waktu" oleh Pimpinan Redaksi GagasMedia kepada Zivanna. Setelahnya, audiens mendapatkan kesempatan untuk tanda tangan buku dan berfoto bersama Zivanna dan Achmad Zaky. Buku ini cocok buat mereka yang masih belum disiplin mengatur waktu.

***

Sampul
Judul : Trik Juara Mengatur Waktu
Pengarang : Zivanna Letisha
Penerbit : GagasMedia
Tahun : 2016



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top