25 Desember 2015

[Wrap-Up] Personal Project: Donate for Comments


Tahun 2015 sudah hampir berakhir. Saatnya menepati janji-janji yang sudah dilafalkan sepanjang tahun ini. Termasuk dua proyek yang Raafi dan Bibli ikuti pada tahun 2015, yaitu "Donate for Comments" dan "Receh untuk Buku 2015". Keduanya merupakan komitmen Raafi dan Bibli untuk tidak hanya bersenang-senang dengan membaca dan mengulas buku-buku yang disuka, tetapi juga berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Kali ini, Raafi dan Bibli harus perhitungan. Yah, jangan salahkan mereka. Ini karena peraturan yang dibuat oleh Mba Oky @ Kumpulan Sinopsis Buku sebagai penyelenggara proyek "Donate for Comments" untuk menghitung setiap komentar yang ada pada setiap blog post yang sudah dibuat pada 2015. Aku sudah menghitungnya. Semoga tidak salah. Bila salah, semoga diampuni. Karena manusia tidak luput dari salah dan khilaf. Baiklaaah, berikut detailnya.

Januari: 1 komentar
Februari : 9 komentar
Maret : 13 komentar
April : 118 komentar
Mei : 53 komentar
Juni : 28 komentar
Juli : 34 komentar
Agustus : 8 komentar
September : 49 komentar
Oktober : 8 komentar
November : 29 komentar
Desember : 10 komentar

Raafi dan Bibli sedikit hina karena pada Desember ini tidak banyak memberikan kontribusi pada blognya. Terlepas dari itu, data di atas menyebutkan bahwa total 360 komentar dikalikan IDR 500 menghasilkan IDR 180.000. Bukan nominal yang besar, tapi tidak kecil juga. Semua tergantung apa yang kalian komitmenkan. Seperti komitmen Raafi pada Bibli juga.

Sejujurnya, Raafi dan Bibli masih sama-sama bingung kepada siapakah mereka mendonasikan sejumlah uang tersebut. Dan sejujurnya season 2, Raafi dan Bibli masih menunggu hasil dari proyek "Receh Untuk Buku 2015" karena seperempat dari jumlah di celengan tersebut juga akan didonasikan. Jadi, mari kita tunggu hingga 2015 benar-benar berakhir.

Oh ya, adakah rekomendasi panti asuhan atau yayasan yang teman-teman ketahui? Atau Raafi dan Bibli mengambil opsi "Collected Donation" saja ya?

5 komentar :

  1. Oh ini setiap yang komen dikali 500 yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak. Nah, karena kamu komentar, jadi nambah lagi deh. Asik!

      Hapus
  2. Aq punya kontak yg ngurus panti asuhan dan penghapal Al Quran di Semarang. Klo butuh tar japri ya :)

    Semoga berkah Fii, Aamiin :)

    BalasHapus
  3. ((Raafi dan Bibli sedikit hina karena pada Desember ini tidak banyak memberikan kontribusi pada blognya.))

    :p

    Apart from that, two thumbs up for you! ^^

    BalasHapus
  4. Mehhhh. . . Bolela ini dijadiin resolusi 2016 ��

    BalasHapus

Back to Top