29 Oktober 2014

The Book of Lost Things

Sampul
Judul : Kitab Tentang yang Telah Hilang
Judul Asli: The Book of Lost Things
Pengarang : John Connolly
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2008
Dibaca : 26 Oktober 2014
Rating : ★★★★★

Aku harus menunggu beberapa hari untuk membuat ulasan ini. Aku khawatir semua citra yang hadir di benakku tidak semua kucurahkan di sini. Yah, terdengar lebay, tapi buku ini benar-benar kunikmati hingga imajinasiku membayangkan hal-hal lain.

28 Oktober 2014

The Homework Machine

Sampul
Judul : Mesin PR
Judul Asli: The Homework Machine
Pengarang : Dan Gutman
Penerbit : Atria
Tahun : 2010
Dibaca : 28 Oktober 2014
Rating : ★★★★

Aku belum pernah melihat buku ini di rak-rak toko buku ataupun bazar buku. Jadi aku terlalu ingin tahu dengan kisahnya. Aku mendapatkannya dari salah satu member PNFI yang menyumbangkan paket seberat 7 kg yang kebanyakan berisi novel fantasi. Aku beruntung bertemu buku ini karena ceritanya sungguh menarik.

26 Oktober 2014

Coraline Graphic Novel

Sampul
Judul : Coraline (Novel Grafis)
Pengarang : Neil Gaiman
Penerbit : M&C Comics
Tahun : 2009
Dibaca : 24 Oktober 2014
Rating : ★★★

Kisah dimulai ketika Coraline pindah ke rumah baru. Mengingat banyak cerita yang memulai ceritanya dengan pindah ke rumah baru. Ceritanya memang seputar rumah baru. Tetangga-tetangga seatap. Ruang-ruang penuh misteri. Salah satu pintu di ruang rumah barunya, Coraline memulai petualangannya yang "sedikit" menakutkan.

22 Oktober 2014

Bite-Sized Magic

Sampul
Judul : Sihir Segigit
Judul Asli : Bite-Sized Magic (The Bliss Bakery #3)
Pengarang : Kathryn Littlewood
Penerbit : Mizan Fantasi (Noura Books)
Tahun : 2014
Dibaca : 22 Oktober 2014
Rating : ★★★

Setelah Rose memenangkan kompetisi memasak di Paris, banyak mata tertuju pada Toko Roti Bliss dan menjadikannya populer hingga banyak yang meminta Rose untuk membantu memasak di toko-toko yang lebih besar. Mostess Snack Cake Corporation termasuk salah satu yang meminta Rose untuk membantu. Tapi kali ini lebih memaksa sehingga Rose diancam bila tidak menuruti mau Tn. Butter, pemilik perusahaan itu.

18 Oktober 2014

Kaas

Sampul
Judul : Keju
Judul Asli : Kaas
Pengarang : Willem Elsschot
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2010
Dibaca : 26 September 2014
Rating : ★★★★

Aku memasukkan buku ini ke kategori klasik karena pertama kali terbit pada tahun 1933. Penulis adalah seorang Belgia yang lahir di Antwerpen dan bernama asli Alphonsus Josephus de Ridder. Banyak buku yang sudah ditulisnya, buku ini salah satunya.

03 Oktober 2014

The Spiderwick Chronicles

Movie Poster
Mengingat umurku yang sudah kepala dua dan buku ini yang sudah lebih dari sepuluh tahun menjadi bahan bacaan anak-anak serta filmnya yang terbit sejak 2008, pertanyaan terbesar buatku adalah: kemana saja aku? Kenapa baru membacanya sekarang? Lalu terlintas pikiran lagi bahwa lebih baik sekarang daripada tidak sama sekali. Yah, paling tidak aku sempat membacanya.

Seri ini terdiri atas lima buku tipis, sekitar seratus dua puluh halaman saja dalam setiap bukunya. Di buku kelima, ada lebih dari seratus lima puluh halaman. Yang membuatku harus membaca kelimanya adalah cerita yang sambung-menyambung. Begini, ada buku atau lebih tepatnya novel serial yang bisa mulai membacanya dengan acak. Tetapi seri ini aku memutuskan tidak mengerti makna ceritanya bila tidak dibaca secara beruntun. 

Karena bukunya tipis dan lebih banyak ilustrasi gambarnya yang ciamik dan menggugah, aku jadikan satu saja ulasan dari setiap bukunya. Dan, berikut adalah ulasanku dari setiap buku itu.

Back to Top