20 Juli 2013

A Thousand Splendid Suns

Sampul
Judul : A Thousand Splendid Suns
Pengarang : Khaled Hosseini
Penerbit : Qanita
Tahun : 2010
Dibaca : 19 Juli 2013
Rating : ★★★★

Bicara tentang cerita kehidupan, novel ini sangat lengkap mengalunkan kisahnya. Hal-hal seperti penderitaan dan pengorbanan sangat jelas terasa dalam novel ini. Juga tentang kebahagiaan dan indahnya cinta kasih terhadap sesama tergambar jelas di dalamnya.

Dilatari negeri Afghan yang tandus, kisah ini menyuguhkan berbagai dampak kekejaman perang dan lelaki di sekitarnya. Dua wanita Afghan mencoba bertahan dalam dentingan suara tembakan dan kerasnya suami mereka.

Diceritakan dengan begitu mendetail, pembaca diajak mempelajari sejarah Afghanistan yang kelam dan penuh kekejaman dengan lika-liku penderitaan korban perang selama lebih dari tiga dekade. Pembaca juga diperkenalkan dengan agama Islam yang sangat berpengaruh di negara itu.

Pada akhirnya kisah ini memberikan begitu banyak balasan indah atas segala bentuk pengorbanan yang dilakukan dan penderitaan yang dirasakan. Tak ada yang lebih berguna selain menjadi orang yang memberi pengaruh besar dalam hidup seseorang hingga akhir hayat. Dan memang benar, setelah kesulitan itu pasti ada kemudahan.

Kisah fiksi yang begitu nyata! Mengajarkan pembaca tentang pentingnya arti cinta dan kasih antar sesama manusia. Dan yang terpenting arti cinta dan kasih dengan Sang Pencipta.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Back to Top